Regu Kalajengking Jelajah Kota Bandung

SALAM PRAMUKAAAA….!!!!!

Sebelumnya perkenalkan nama saya adalah Ahmad Fauzan W.P., wakil ketua dari Regu Kalajengking. Saya akan menceritakan perjalanan Kegiatan Jelajah Kota.

Latihan pada hari Sabtu tanggal  7 Maret 2015, dimulai pukul 08.00 WIB dengan diawali oleh upacara pembukan. Dan yang menjadi Pembina adalah Kang Braja. Setelah itu Kang Braja memerintahkan ketua regu masing-masing berhimpun. Kang Braja memerintahkan mengecek barang  bawaan yang dibawa oleh regu masing-masing.

Setelah itu kami diminta oleh Kang Raihan untuk berbaris sesuai regu masing-masing. Kang Raihan memerintahkan untuk pergi ke Sanggar dan menyimpan tas dan memerintahkan membawa barang bawaan semua anggota regu ke dalam dua tas, sementara tas anggota lainnya di simpan di sanggar. Setelah selesai kami kembali ke lapangan dan baris sesuai regu.

Setelah itu kami memulai perjalanan menuju Stasion Kereta Api Cikudapateuh. Perjalanan dipimpin oleh Kang Prima dengan berlari. Perjalanan yang ditempuh lumayan jauh sehingga anggota regu saya banyak yang mengeluh karena lelah. Akhirnya kita sampai si Stasion Kereta Api Cikudapateuh. Kami beristirahat sejenak dan duduk-duduk santai sambil menunnggu Kang Raihan untuk membeli tiket. Tak lama kemudian kami mendengar bunyi peluit yang memerintahkan ketua regu untuk berkumpul. Kang Raihan memberi tahu bahwa tiket kereta api dengan tujuan Padalarang sudah habis. Akhirnya Kang Raihan memerintahkan semua regu untuk pergi menuju Alun-alun dan menemui Kang Braja yang menunggu di sana.

Akhirnya saya dan anggota regu saya berjalan menuju ke Alun-alun dengan berjalan kaki. Regu kami adalah regu yang paling terakhir di perjalanan karena anggota regu saya sudah sangat lelah. Dan akhirnya regu saya memutuskan menaiki Bus Damri Karena lelah. Di perjalanan menaiki bus saya dan anggota regu sudah yakin bahwa regu kami lah yang paling terakhir sampai di Alun-alun.

Akhirnya saya sampai di Halte Alun-alun dan kami melihat Kang Braja yang sedang berdiri menunggu kami. Lalu kami menemui Kang Braja. Sangat tak disangka regu kami lah yang pertama sampai di Alun-alun. Dan kami langsung duduk untuk beristirahat dan mengumpulkan tenaga kembali serta menunggu regu lain datang. Setelah regu lain datang kami mendengar peluit dari Kang Braja untuk ketua regu berkumpul. Kami diperintahkan untuk menjelajahi kota bandung dan menjawab soal-soal yang diberikan dan mengunjungi tempat tersebut. Batas waktu paling akhir untuk datang di lokasi terakhir adalah pukul 11.00 WIB.

Saya memerintahkan anggota regu untuk memilih lokasi pertama manakah yang akan dikunjungi. Kami pun memilih untuk mendatangi St. Bandung. Lalu kami pun pergi dengan berjalan kaki. Namun, di tengah perjalanan kami menemukan lokasi yang ke empat yaitu Toko AROMA COFFEE. Kami memoto toko itu dan kembali melanjutkan perjalanan menuju St. Bandung. Di tengah perjalan menuju St. Bandung kami menemukan lokasi ke 2 yaitu studio Group Band St 12. Dan kami melanjutkan perjalanan ke St. Bandung yang tidak jauh dari situ.

Dan akhirnya kami sampai di lokasi pertama. Kami beristirahat dan sambil mencari lokasi berikutnya. Tak disangka waktu tinggal menyisakan 5 menit lagi dan regu kami baru mendatangi 3 lokasi. Akhirnya kami memutuskan untuk mendatangi lokasi terakhir yaitu Pendopo Bandung. Tetapi kami tidak tahu kalau Pendopo Bandung itu dimana. Akhirnya kami menanyakan jalan menuju Pendopo Bandung kepada satpam Di St. Bandung. Satpam itu menunjukkan bahwa jalan menuju pendopo bandung tinggal menyebrang jembatan dan lurus saja.

Akhirnya kami sampai di Pendopo itu. Tetapi ketika sampai di situ kami tidak yakin bahwa itu adalah Pendopo Bandung. Lalu kami menanyakan kembali apakah benar pendopo yang kita datangi adalah Pendopo Bandung. Dan orang tersebut membenarkan bahwa Pendopo Bandung memang benar di situ. Lalu kami berkeliling untuk mencari masjid yang terletak di dekat pendopo itu. Dan kami menemukan sebuah masjid. Kami langsung masuk ke masjid tersebut dan mencari kakak-kakak pembina. Tetapi kami tidak menemukan kakak pembina. Karena belum menemukan, kami kembali bertanya kepada warga sekitar pendopo tersebut. Kami menanyakan apakah benar pendopo ini adalah Pendopo Bandung. Lalu warga itu menjawab bahwa Pendopo Bandung bukan di sini, Pendopo Bandung berada di dekat Alun-alun. Dan pendopo Yang kita datangi adalah Pendopo Gubernur.

Kami sangat merasa kesal dengan satpam yang memberitahu kepada kami bahwa Pendopo Bandung adalah di sini, anggota regu kami sangat merasa kesal dan marah-marah.

Kami kembali ke lokasi pertama yaitu Alun-alun dikarenakan Pendopo Bandung dekat di Alun-alun dengan menaiki angkot. Perjalanan terasa sangat lama dikarenakan macet. Kami merasa sangat cemas karena waktu sudah lebih dari 1 jam. Akhirnya tibalah kami di lokasi terakhir. Kami langsung berkeliling di sekitar lokasi untuk mencari kakak Pembina dan anggota regu yang lain. Sekitar satu jam menunggu disana kami hampir putus asa karena tak kunjung menemukan kakak Pembina.

Kami pun beristirahat di sana. Sambil istirahat saya menyakan dimana keberadaan kakak Pembina dan regu yang lainnya. Dan Kang Braja memerintahkan untuk langsung saja pergi ke pangkalan SMPN 13 karena kakak pembina sudah menunggu disana. Kami akhirnya berangkat ke SMPN 13 dengan menggunakan angkot jurusan Buah Batu. Kami turun di jalan Palasari dan melanjutkan perjalanan beberapa meter dengan berjalan kaki.

Dan akhirnya kami sampai di SMPN 13 dengan kondisi yang sangat lelah. Kami ditertawakan oleh regu lain karena kami regu terakhir yang datang. Dan kami ditertawakan karena regu saya nyasar ke Pendopo Gubernur. Saya dan anggota regu melapor ke Kang Braja karena sudah datang di SMPN 13.

Kami beristirahat sejenak. Dan dua orang anggota regu memutuskan untuk pulang yaitu Aranza dan Reyzan. Sedangkan saya dan Firdaus tidak pulang karena akan mengujikan SKU dan mengobrol-ngobrol dengang kakak pembina dan anggota regu lainnya.

Setelah mengujikan SKU Akhirnya saya, Firdaus, regu lainnya dan kakak pembina pulang ke rumah masing masing.

Peta Perjalanan

Peta Perjalanan

 Foto tempat yang dikunjungi.

Aroma

Aroma

St Bandung

St Bandung

Sekian artikel yang saya buat, mohon maaf karena banyak kekurangan.

SALAM PRAMUKAAA…..!!!!!

 

Gerakan Pramuka Gugusdepan Kota Bandung 13007-13008 Panduputra-Nagagini Pangkalan SMP Negeri 13 Bandung.

Tagged with: , , ,
Ditulis dalam Latihan Rutin, Pasukan Christina Martha Tijahahu, Pasukan Sam Ratulangi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Sekali Memandu! Tetap Memandu!

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Bergabunglah dengan 3 pengikut lainnya

Arsip
Kategori
%d blogger menyukai ini: