Regu Hiu: Jelajah Kota

Hiu

Sabtu, 7 Maret 2015

Pada pelaksaan pramuka kali ini, kita akan menjelajahi beberapa wilayah di kota Bandung. Tetapi, dari 5 anggota regu hiu, hanya 3 anggota yang hadir, dan ada 1 anggota baru yang juga turut hadir. Maulidan sebagai Pir, Audy sebagai Juru Alat/Par, dan Luthfi sebagai Juru Uang dan Haikal sebagai anggota baru.

Sebelum menjelajahi kota Bandung, kami berkumpul di pangkalan SMPN 13 Bandung untuk melaksanakan upacara pembukaan. Setelah itu, kami membuat baris berbanjar per-regu, dan Pir regu dipanggil oleh Kang Braja untuk membuat himpunan. Para Pir ditugaskan untuk mengecek barang bawaan anggota regu masing-masing, barangkali ada yang belum lengkap. Setelah semua pir mengerti, himpunan pun dibubarkan.

Pir Regu pun kembali ke himpunan regu, dan melaksanakan apa yang telah diperintahkan. Kami hanya diperbolehkan membawa 2 tas, sehingga tas kami menjadi terasa berat. Setelah selesai mengecheck barang, kami berlari pagi menuju stasiun kereta api, kami membutuhkan waktu sekitar setengah jam untuk menuju ke stasiun.

Perjalanan menuju stasiun cukup melelahkan. Tas yang dibawa terasa berat sehingga pundak terasa sakit. Dan akhirnya sampailah kami di stasiun kereta api. Kang Raihan menugaskan para pir regu untuk membeli tiket kereta jurusan Bandung-Padalarang sebanyak anggota regu yg hadir. Tetapi, tiket kereta sudah terjual habis, disitu kadang kami merasa sedih. Jadi Kang Raihan menyuruh kami untuk menaiki Bis Damri sampai Alun-Alun Bandung.

Kami malas untuk menunggu bis, jadi kami memilih untuk berjalan dari stasiun kereta api menuju Alun-Alun bersama Regu Sakura & Regu Elang. Kami sempat beristirahat di perjalanan menuju Alun-Alun, sehingga kami tertinggal oleh Regu Elang, lalu kami melanjutkan perjalanannya bersama Regu Sakura.

Dalam perjalanan yang jauh, kami merasa bosan karena yang kami lihat selama berjalan hanyalah mobil & motor yang lalu-lalang di jalanan yang lurus. Untuk mengisi kebosanan itu, Regu Hiu pun membuat sebuah alunan musik yang disebut beatbox, dan saya (Audy) bernyanyi dengan teknik Rap. Sehingga perjalanan menjadi asik & menyenangkan.

Sesampainya di Alun-Alun, kami beristirahat sejenak karena kelelahan berjalan jauh. Kang Braja yang telah menunggu di Alun-Alun, memanggil para pir regu untuk diberikan tugas selanjutnya.

Setelah tugas diberikan, para pir regu kembali ke regu mereka masing-masing. Setiap regu ditugaskan untuk menyinggahi beberapa tempat yang sudah ditentukan dan diberi petunjuk oleh Kang Braja. Kami hanya diberi waktu 1 jam untuk menyelesaikan tugas, sehingga kami memutuskan memulai penjelajahan bersama Regu Sakura.

Tempat pertama yang kami singgahi adalah yang paling dekat dengan Alun-Alun, yaitu Gedung Merdeka dan Museum KAA.

Gedung Merdeka

Museum KAA

Setelah itu, kami beramai-ramai menuju toko kopi yang sangat legendaris, “Aroma Coffe”. Sayangnya kami tidak mendapat bukti fisik, karena saya (Audy) sebagai fotografer regu Hiu lupa untuk memfotonya.

Saat kami ingin menuju tempat berikutnya bersama regu Sakura, perutku terasa lapar, sehingga aku & Luthfi pun membeli gorengan yang rasanya lezat. Dengan perut yang sudah terisi, kami pun siap melanjutkan perjalanan.

Kami pun menuju tempat yang agak jauh dari “Aroma Coffe”, yaitu stasiun kereta api. Kami mengikuti regu Sakura yang sibuk bertanya kepada penduduk sekitar arah menuju stasiun. Diperjalanan menuju stasiun, kami melihat studio grup band ST-12 yang juga merupakan tempat tujuan kami. Dan sangat disayangkan, kami salah memfoto objek. Kami malah memfoto kantor komunikasi, bukan studio nya L

Kami pun melanjutkan perjalanan kami menuju stasiun Bandung, disana kami sempat beristirahat dan duduk ditrotoar jalan, dan yang lebih terasa menyedihkan adalah kami terlihat seperti anak jalanan :’v

Monumen Kereta Api

Regu Hiu

St Bandung

Waktu sudah menunjukkan pukul 10.55. kami sepakat untuk kembali ke Alun-Alun karena waktu yang sudah tidak memungkinkan untuk menyinggahi 2 tempat lagi. Kami pun berjalan sampai dekat dengan Pasar Baru, dan ternyata, Pasar Baru adalah tempat yang perlu disinggahi juga.

Pasar Baru

Kami pun naik angkot dari Pasar Baru menuju Alun-Alun, untuk menghemat tenaga kami. Kami berhasil menunjungi semua tempat yang ditugaskan, kecuali titik 0 Bandung. Setibanya di alun-alun, laporan kami diterima oleh Kang Prima, lalu kami diberikan tugas olehnya untuk membuat artikel ini. Setelah itu kami dipersilahkan untuk pulang kerumah masing-masing. Tetapi aku & Luthfi kembali ke pangkalan SMPN 13 untuk mengetes SKU kami.

Demikianlah cerita Regu Hiu saat menjelajah kota dua minggu lalu.

Peta Perjalanan

Profile Anggota Regu

1. Audy
Audy

Nama lengkapku adalah Audyaksa Akbar Lokendra  Ramadharutomo, hehe. Aku adalah anggota dari regu Hiu yang memiliki 2 jabatan. Yaitu sebagai Par&Juru Alat. Hobi ku adalah semua hal yang berhubungan dengan seni, tetapi tidak termasuk seni sastra :v

1. Maulidan
Maulidan

Namaku Maulidan Nur Margana, biasa dipanggil Idan. Aku adalah ketua dari regu hiu. Regu kami selalu bersama dengan Regu Laba-Laba, ataupun dengan Regu Sakura. Saya senang dengan kegiatan pramuka dari sd sampai saya masuk LT II. Cita-cita saya masuk sampai Lomba Tingkat Nasional.

1. Luthfi
Luthfi

Nama lengkapku Luthfi Fathur Rahman. Aku anggota dari regu pramuka yaitu hiu. Jabatanku di regu hiu yaitu sebagai bendahara regu yang mengurusi segala keuangan reguku :v hobiku bermain game, dan aku mengikuti pramuka karena saya suka hal-hal yang mengenai alam :v

1. Haikal
Haikal

Namanya adalah Haikal Fs. Dia tercatat sebagai anak kelas 7J. Dia belum memiliki jabatan karena dia adalah anggota baru regu hiu, tetapi tidak aktif.

Gerakan Pramuka Gugusdepan Kota Bandung 13007-13008 Panduputra-Nagagini Pangkalan SMP Negeri 13 Bandung.

Tagged with: , , ,
Ditulis dalam Kegiatan, Latihan Rutin, Pasukan Christina Martha Tijahahu, Pasukan Sam Ratulangi