Latihan Memasak Nasi Liwet

masak nasi liwet 1

Salam Pramuka! Hi teman teman! Kali ini saya akan menceritakan tentang Latihan Sabtu, 14 Februari 2015. Sebelumnya, saya akan memperkenalkan diri saya sendiri. Nama saya Ajrina Ahsan Yasya selaku sekretaris Regu Anggrek Gudep 13008.

Latihan dilaksanakan pukul 08.00 WIB di lapangan upacara SMPN 13 Bandung. Sayangnya hari ini Kang Braja tidak bisa hadir jadi kami hanya didampingi oleh Kang Raihan, Kang Dega, Kang Prima, Teh Yatri, dan Teh Rina.
Latihan kali ini kami diminta untuk membuat nasi liwet. Sebelum latihan dimulai, kami melaksanakan upacara pembukaan yang dipimpin oleh Farrel dari Regu Elang. Setelah selesai upacara kami ditugaskan untuk mencari tempat yang nyaman untuk memasak. Selanjutnya Kang Raihan meminta kami untuk berkumpul untuk diberi arahan cara membuat nasi liwet, kecuali yang terlambat datang harus membuat barisan sendiri. Setelah Kang Raihan selesai memberi arahan dan kami semua sudah mengerti kami langsung membuat nasi liwet. Sebelumnya kami membagi-bagi tugas, ada yang mencuci nasi, membuat api, mempersiapkan bahan-bahan, dll.

nasi liwet 2

Sekitar 1 jam kami diberi waktu untuk membuat nasi liwet, selama itu juga kami sibuk memasak. Waktu pun berlalu akhirnya nasi liwetnya sudah jadi, lalu Kang Raihan, Kang Dega, Kang Prima, Teh Yatri, dan Teh Rina mencicipi nasi liwet buatan setiap regu. Nasi liwet buatan regu saya banyak yang bilang enak, ada juga yang bilang keasinan, dan ada yang bilang pas bumbunya.

nasi liwet 1

Setelah kami selesai makan kami berkumpul membuat himpunan, lalu Kang Raihan mempersilakan kami untuk duduk berhimpun. Kang Raihan, Kang Dega, Kang Prima, Teh Yatri, dan Teh Rina berkomentar, memberi masukan, dan tips membuat nasi liwet. Terakhir, kami melakukan upacara penutupan dipimpin oleh Farrel dari Regu Elang.

Dan itulah cerita kegiatan kami pada saat Latihan Sabtu, 14 Februari 2015.

Ditulis oleh: Ajrina Ahsan Yasya selaku sekretaris Regu Anggrek

Gerakan Pramuka Gugusdepan Kota Bandung 13007-13008 Panduputra-Nagagini Pangkalan SMP Negeri 13 Bandung.

Tagged with: , , ,
Ditulis dalam Latihan Rutin, Pasukan Christina Martha Tijahahu, Pasukan Sam Ratulangi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Sekali Memandu! Tetap Memandu!

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Bergabunglah dengan 3 pengikut lainnya

Arsip
Kategori
%d blogger menyukai ini: