Latihan Sabtu, 7 Februari 2015

Pramuka tak kenal rintangan

Meski jalan penuh halangan

Kan hilang di dalam hati yang riang

Pramuka tak kenal rintangan

Latihan Sabtu

Salam Pramuka! Hai teman teman! Kali ini saya akan menceritakan Latihan Sabtu, 07 Februari 2015. Sebelumnya saya akan memperkenalkan diri terlebih dahulu. Nama saya Jasmine Fasya Fadillah, selaku bendahara regu sakura gudep 13008.

Latihan pramuka hari Sabtu tanggal 07 Februari ini, dimulai jam 08.00 di SMPN 13 Bandung. Seperti biasa, kegiatan pagi ini dimulai dengan upacara pembukaan yang  dipimpin oleh Muhammad Fauzan selaku ketua regu Elang, dan yang menjadi pembina adalah Kang Raihan.

Setelah upacara selesai kami melanjutkan latihan dengan kegiatan pemanasan yang dipimpin oleh Kang Raihan dan Teh Widya. Sementara itu, Kang Braja mengambil beberapa foto kami yang sedang melakukan pemanasan. Beberapa menit kemudian kami pun telah selesai melakukan pemanasan. Kegiatan berikutnya adalah lari pagi mengelilingi daerah Buah Batu.

Kami dipandu Kang Raihan dan Teh Widya. Pada saat lari pagi, kami bernyanyi-nyanyi mengikuti Kang Raihan. Kami sempat menjadi perhatian para pengguna jalan. Setelah lama berlari, kami memutuskan untuk istirahat sejenak Di Jalan Banteng. Sewaktu istirahat, kami sempat berbincang-bincang sedikit. Beberapa menit telah berlalu, tenaga kami pun sudah terkumpul kembali. Kami kembali melanjutkan lari pagi. Kali ini kami bernyanyi-nyanyi kembali, tetapi dipimpin oleh Asep dari regu Laba-Laba. Tak terasa, kami sudah lari mengelilingi Buah Batu. Kami hampir sampai kembali ke pangkalan SMPN 13.

Lari pagi

Akhirnya kami sampai di pangkalan SMPN 13, disana sudah ada Kang Braja yang menunggu kami sedari tadi, dan ada beberapa teman-teman kami yang terlambat datang. Kami langsung melakukan pendinginan dengan cara berjalan mengelilingi seperempat lapangan basket sebanyak 4 keliling. Setelah melakukan pendinginan, kami langsung membentuk 2 shaf seperti saat kita melakukan pemanasan sebelum lari pagi. setelah merapikan barisan, Kang Braja menanyakan buku merah putih dan buku SKU (Syarat-syarat Kecakapan Umum) yang telah diperintahkan oleh Kang Braja 2 minggu yang lalu kepada kami. Walaupun sudah 2 minggu yang lalu kami diperintahkan oleh Kang Braja, tetap saja ada beberapa orang diantara kami yang tidak membawa buku SKU. Sehingga teman-teman saya yang tidak membawa buku SKU dipisahkan dari barisan, dan membuat barisan baru. Sementara saya dan teman-teman yang sudah mempunyai dan membawa buku SKU dipersilakan untuk mengambil buku merah putih dan buku SKU masing-masing. Setelah mengambil SKU dan buku merah putih kami dipanggil kembali. Lalu kami berkumpul membuat himpunan di lapangan, lalu Kang Raihan mempersilakan kami untuk duduk. Kami berterima kasih kepada Kang Raihan dengan mengucapkan “Terima kasih Kang! Dugdag, dugdag, durugdugdag, gubraaag!!” lalu kami langsung duduk. Di dalam himpunan Kang Braja memberikan materi kepada kami tentang Tata Tertib Latihan Sabtu.

Kami mencatat materi itu di buku merah putih. Setelah Kang Braja selesai menyampaikan materi, dan kami telah beres mencatat materi, Kang Braja memberikan bonus sebuah lagu kepada kami yang berjudul “Pramuka Tak kenal Rintangan”. Saya dan teman-teman menulis lagu itu dibuku merah putih, lalu kami menyanyikan itu bersama-sama.

Upacara Angkare

Kegiatan terakhir kami adalah upacara penutupan yang dipimpin oleh Muhammad Fauzan.

Begitulah kegiatan kami kemarin pada saat Latihan Sabtu 07 Februari 2015.

 

Ditulis oleh: Jasmine Fasya Fadillah, Bendahara Regu Sakura.

Gerakan Pramuka Gugusdepan Kota Bandung 13007-13008 Panduputra-Nagagini Pangkalan SMP Negeri 13 Bandung.

Tagged with: , ,
Ditulis dalam Latihan Rutin, Pasukan Christina Martha Tijahahu, Pasukan Sam Ratulangi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Sekali Memandu! Tetap Memandu!

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Bergabunglah dengan 3 pengikut lainnya

Arsip
Kategori
%d blogger menyukai ini: