THE FIRST EXERCISE IN 2014-KEEP YOUNG!

Sabtu, 4 Januari 2014.

Tribun Pajajaran

Tribun Pajajaran

Latihan rutin ambalan Panduputra-Nagagini yang pertama di tahun 2014 kali ini dibuat spesial karena latihan kali ini menggabungkan dua latihan dalam satu hari, yang pertama beragendakan tentang olahraga atletik dan yang kedua beragendakan pengukuran seragam dan pembahasan mengenai January Monthly Event.

Untuk agenda latihan olahraga atletik, seperti yang sudah diputuskan sebelumnya, kami memilih Stadion  Pajajaran sebagai tempat latihan kali ini. Olahraga atletik yang kami pilih kali ini adalah lari. Sekitar pukul 06.45 kami berangkat dari sanggar menuju Stadion Pajajaran (Widya, Kang Raihan, Kang Adit, Kang Dega) dan tiba disana sekitar pukul 07.10. Sesampainya disana kami masih menunggu Pembina dan anggota yang lain sambil berbincang-bincang dan mengamati sekitar. Akhirnya tak begitu lama sampailah Prima. Setelah sekitar setengah jam menunggu Teh Santi (re: pembina) yang tak kunjung datang, akhirnya kami pun memutuskan untuk langsung memulai lari karena takut cuacanya panas kalau terlalu siang. Untuk masuk ke area stadion ternyata harus membeli tiket dengan harga yang cukup mahal yaitu Rp 10.000,- (walau mahal tapi tempatnya emang bagus, running tracknya synthetic jadi gak berdebu, alat-alat atletiknya lengkap, pokoknya lumayan keren dan kece tempatnya, tapi ya sebenernya tetep aja lumayan mahal kalau hanya untuk lari pagi hahaha). Kami berlima pun memulai pemanasan yang dipimpin oleh Kang Adit dan setelah dirasa pemanasannya cukup kami langsung mulai lari. Belum berapa lama kami lari, akhirnya Teh Santi datang tapi tidak ikut lari.

Lintasan Lari

Lintasan Lari

Setelah kami selesai lari dengan hasil Widya 9 keliling, Kang Adit 12 keliling, Kang Raihan 10 keliling (katanya biar satu keliling harganya Rp 1.000 -> mengingat harga tiket masuk Rp 10.000), dan Kang Dega juga Prima tidak diketahui berapa keliling -satu keliling/putaran jaraknya 400 meter- kami pun melakukan pendinginan kemudian menemui Teh Santi. Teh Santi memberikan penjelasan tentang olahraga atletik dan kemudian sambil berjalan-jalan di area stadion kami melihat-lihat sarana dan alat-alat olahraga atletik dengan Teh Santi yang menjelaskan.  Olahraga atletik itu bermacam-macam cabangnya, ada cabang lari yang dibagi menjadi lari jarak pendek, jarak menengah, jarak jauh, lari estafet, dll. Ada pula cabang lompat yang dibagi menjadi, loncat tinggi, loncat tinggi, lompat jauh, lompat jangkit. Lalu ada cabang lempar yang dibagi menjadi lontar martil, tolak peluru, lempar cakram dan lempar lembing. Sarana/alat-alat olahraga yang ada disana bentuknya keren, ada yang kayak kandang, ada yang kayak portal, ada yang kayak kolam dan ada yang lain-lain. Perawatan sarana di Stadion Pajajaran itu memang dilakukan cukup serius sepertinya oleh petugas(tidak heran tiketnya mahal haha). Terlihat dengan tidak ada sedikitpun sampah yang berserakan ohya dan karena running tracknya synthetic maka perawatannya khusus,running track harus disirami air dan diberi pestisida sesekali agar tidak berjamur dan tetap awet.

Lontar Martil

Arena Lontar Martil

Alat Pemeliharaan

Alat Pemeliharaan

Sekitar pukul 10.00 lebih, kami memutuskan untuk mencari sarapan karena kami sudah lapar –Kang Dega tidak ikut sarapan karena ada urusan lain- kami pun memutuskan untuk mencari makan di daerah Dipatiukur. Awalnya kami berniat untuk sarapan bubur ayam, namun ternyata tempat yang menjual bubur ayam yang kami tuju tutup sehingga akhirnya kami sarapan di tempat makan “Lontong Medan” (masih di daerah Dipatiukur). Untuk sekedar info, tempat makan tersebut menyediakan berbagai macam makanan khas Medan yang rasanya cukup lezat ditambah menyediakan minuman serupa beer lokal dengan cap suatu satwa langka hehe.

Cap Badak Asli Medan Ketemu di Bandung

Cap Badak Asli Medan Ketemu di Bandung

Selesai sarapan, kami memutuskan untuk pergi ke Taman Lansia untuk sekedar jalan-jalan. Di Taman Lansia setelah melihat-lihat sebentar kami pun duduk dan berbincang-bincang. Mulanya perbincangan hanya mengenai hal-hal yang tidak begitu jelas sampai akhirnya terdapat suatu perbincangan yang menyangkut kehidupan di masa depan dan kami pun akhirnya menyebut perbincangan tersebut dengan “konseling” hahaha. Cukup lama kami berada di Taman Lansia sampai akhirnya kami bosan dan memutuskan untuk kembali ke sanggar karena akan ada latihan kedua pada hari itu pukul 16.00.

Taman Lansia

Taman Lansia

Saat kami sampai di sanggar, pukul 16.00 masih sekitar dua jam lagi, kami langsung sholat dzuhur dan menunggu waktu di mesjid. Widya dan Teh Santi menunggu waktu di mesjid sedangkan yang putra menunggu di sanggar. Tak lama adzan ashar berkumandang dan kami pun langsung melaksanakan sholat ashar.

Tak terasa waktu telah menunjukkan pukul 16.00, Widya dan Teh Santi pun langsung menuju sanggar. Sesampainya di sanggar ternyata masih banyak anggota yang belum datang, saat itu yang sudah datang hanya Wiwid dan Kang Braja, namun tak lama satu persatu anggota pun datang (Mila, Aji, Abiyya, Farhayn, Kang Dega). Tak lama setelah itu pun penjahit yang akan mengukur badan kami datang dan langsung mengukur badan kami satu persatu.

Setelah selesai mengukur badan oleh penjahit, kami melanjutkan latihan dengan pembahasan mengenai January Monthly Event. Pada pembahasan tersebut terdapat 4 pilihan tempat tujuan dan kegiatan. Pilihannya antaralain paralayang, rafting, turun tebing, dan hiking. Untuk menentukan mana yang akan menjadi January Monthly Event ternyata cukup banyak pertimbangan yang difikirkan mulai dari biaya untuk akomodasi, dll. Namun, setelah berapa lama bermusyawarah, akhirnya mucullah suatu mufakat. Hasil musyawarah kemana kami akan pergi untuk acara bulanan bulan Januari ini.

Yap, mau kemana kita?

Penasarankah?

Serius penasaran?

Oke,

Tunggu saja tanggal mainnya,

Dan

Tunggu saja postingan berikutnya yang pasti akan sangat kece!

So, keep doing sports and keep adventuring, that makes your body and soul keep young! J

Setia-Siap-Sedia.

Oleh WR – @widyarinar | illustrasi oleh @madraihan

Gerakan Pramuka Gugusdepan Kota Bandung 13007-13008 Panduputra-Nagagini Pangkalan SMP Negeri 13 Bandung.

Tagged with: , , , ,
Ditulis dalam Ambalan Nagagini, Ambalan Panduputra, Latihan Rutin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Sekali Memandu! Tetap Memandu!

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Bergabunglah dengan 3 pengikut lainnya

Arsip
Kategori
%d blogger menyukai ini: