PREMIUM (Pere Makan dan Minum)

Para Mantan Anggota dan Pembina Gugusdepan

Para Mantan Anggota dan Pembina Gugusdepan

Jika pada umumnya di bulan Ramadhan orang mengadakan berbuka puasa bersama, maka kami membuat acara yang sedikit unik. PREMIUM, adalah nama acara yang diberikan untuk kegiatan berbuka puasa dan sahur bersama Gugusdepan Kota Bandung 13007-13008 Panduputra-Nagagini tahun ini. Acara ini merupakan agenda rutin gugusdepan yang dilaksanakan setiap bulan Ramadhan. Kali ini acara diadakan pada15 dan 16 Ramadhan 1430 Hijriah, atau bertepatan dengan 5 dan 6 September 2009, bertempat di kampus SMP Negeri 13 Bandung.

Kegiatan berbuka puasa dan sahur bersama ini bukan hanya sekedar kegiatan makan-makan saja, tapi memiliki banyak manfaat bagi anggota gugusdepan. Rangkaian acara dirancang sedemikian rupa agar kental dengan suasana keagamaan. Diantaranya pada sore hari sebelum berbuka puasa terdapat lomba mengaji antar regu dan games tentang pengetahuan agama. Kegiatan ini selain sarat akan nilai keagamaan juga dikemas dengan seru, sehingga Penggalang peserta kegiatan ini terlihat antusias. Tidak lupa pada acara ini juga diselenggarakan shalat wajib dan tarawih berjamaah yang dipimpin oleh Pembina Gugusdepan KB 13007, Kak Dachyar.

Tidak hanya Penggalang, Penegak, serta Pembina, acara ini juga dihadiri oleh mantan anggota gugusdepan mulai angkatan 1976. Kedatangan mantan anggota gugusdepan pada kegiatan PREMIUM ini dimanfaatkan sebagai ajang silaturahmi antara anggota gugusdepan yang masih aktif dan yang sudah tidak aktif. Pada malam hari setelah shalat tarawih diadakan bincang-bincang antara seluruh peserta yang hadir. Nampaknya kegiatan ini mengingatkan para mantan anggota gugusdepan pada saat-saat menggembirakan ketika Penggalang. Selain itu bagi Penggalang, pertemuan dengan para mantan anggota gugusdepan juga menjadi kebanggaan tersendiri, karena dapat bertemu dengan generasi terdahulu yang kini sudah menjadi orang yang sukses (semoga cerita sukses para senior bisa ditiru adik-adik ya!).

Malam hari acara ditutup dengan api unggun yang dilengkapi dengan renungan. Mudah-mudahan sebelum terlelap tidur, masing-masing dari kita telah merenung sehingga menyadari kekurangan dan kelebihan kita saat ini serta mengetahui apa yang akan dilakukan agar dapat lebih baik di hari esok. Aamiin.

Dini hari pukul 03.00 acara sahur dimulai. Setelah sahur masih ada beberapa rangkaian acara, seperti shalat subuh berjamah, kuliah subuh, serta permainan-permainan yang tidak kalah seru. Hingga akhirnya pukul 08.00 rangkaian acara selesai, dan secara bergotong-royong seluruh Penggalang membereskan ruangan serta seluruh peralatan yang digunakan. Nah, satu lagi kehebatan adik-adik Penggalang ini. Semua persiapan serta pelaksanaan kegiatan dilakukan secara mandiri oleh adik-adik Penggalang atas supervisi pembina. Dengan begitu tentu saja kemampuan berorganisasi serta bekerja di dalam tim menjadi lebih terasah. Selamat kepada adik-adik Penggalang, dan tetap semangat!

Gerakan Pramuka Gugusdepan Kota Bandung 13007-13008 Panduputra-Nagagini Pangkalan SMP Negeri 13 Bandung.

Tagged with: ,
Ditulis dalam Kegiatan Ramadhan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Sekali Memandu! Tetap Memandu!

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Bergabunglah dengan 3 pengikut lainnya

Arsip
Kategori
%d blogger menyukai ini: